Ini Jawabannya

Asia Youth International Model United Nations 2018

Asia Youth International Model United Nations 2018 – UNAIR – Mahasiswa UNAIR berkesempatan mengikuti Asian International Model United Nations (AYIMUN). Acara tersebut diadakan pada 3-6 November di Prince Palace Hotel, Bangkok, Thailand. Salah satu perwakilannya adalah Ferisya Kusuma Sari dari Teknik Biomedik 2015. Saat UNAAIR mengambil kesempatan untuk bertemu dengannya, Ferisya mengatakan banyak mahasiswa UNAIR yang datang untuk menghadiri acara tersebut.

“Mahasiswa UNAIR masih sedikit. Oleh karena itu, saya banyak bertemu dengan mahasiswa UNAIR di sana. Namun, kami mendaftar secara terpisah,” kata Ika Ba Ferisya Kusuma Sari.

Asia Youth International Model United Nations 2018

Asia Youth International Model United Nations 2018

Dari UNAIR, Ica menyebut beberapa nama peserta AYIMUN, Sayyid M. Quthb, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) 2016; Ahya Adristi Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) 2017; Talia Puspita Adinthi Fakultas Keperawatan (FKp) 2016; Anisa Geeta R Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) 2015; dan Hanifah Ayu Nandsari, Alumni Fakultas Hukum (FH) 2013

Year Progress Review Of Sdg 4

Proses seleksi adalah dua tahap, kata ICA. Registrasi di website dulu, baru registrasi. Bagi yang diterima nantinya akan mendapatkan Letter of Agreement (LoA).

Esai harus menyertakan ringkasan yang menunjukkan mengapa peserta harus dipilih sebagai perwakilan dan menjelaskan keterampilan dan rencana peserta untuk dipilih sebagai perwakilan.

Setelah menerima LoA, delegasi akan didistribusikan ke berbagai dewan dan negara. Di AYIMUN ada dewan yang berbeda seperti WHO, UNESCO, IMF, IMO, ILO, FAO, LC dan CC. Setelah bertemu dengan dewan nasional dan negaranya, delegasi harus menyiapkan kertas posisi di mana mereka menyepakati peran negara mana yang akan mereka wakili.

Banyak kegiatan yang dilakukan dalam sesi tersebut. Contoh: Aymoon, city tour, malam budaya dan upacara penutupan.

Bali Asia International Model United Nations

“Acara utama, pertemuan, diadakan pada setiap topik yang dipilih oleh masing-masing dewan. Awalnya mereka membahas topik umum di sektor swasta dan hasil penelitian melalui RUU,” katanya.

Ika mengatakan, pertemuan dengan teman-teman dari berbagai negara adalah yang paling berkesan. Selain itu, meski nama acaranya hanya bisa digolongkan di kawasan Asia, terlihat ada perwakilan dari Afrika, Amerika, bahkan Eropa.

“Menghadiri MUN adalah pengalaman yang luar biasa. Saya tidak berharap itu menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi saya. Awalnya saya tidak tahu apa-apa, tapi kemudian saya mendapat banyak ilmu dan pengalaman baru,” ungkapnya. (*) Anda akan memiliki berbagai kesempatan untuk meningkatkan keterampilan berbicara Anda saat Anda memberikan banyak pidato selama acara MUN umum.

Asia Youth International Model United Nations 2018

Delegasi dapat mengembangkan keterampilan berpikir kritis mereka dengan berbagi perspektif mereka dan berkomunikasi secara efektif dengan orang lain untuk menemukan solusi untuk masalah yang kompleks.

Talia Alfirna Maulida, Delegasi Indonesia Pada Even Asia Youth International Model United Nation Di Malaysia

Anda akan memiliki berbagai kesempatan untuk meningkatkan keterampilan diplomatik Anda sambil belajar tentang budaya dan perspektif lain, MUN akan melatih Anda untuk menjadi komunikator dan diplomat yang lebih baik.

Menghadiri konferensi MUN sebagai delegasi, atau dengan kata lain sebagai perwakilan negara, dapat membantu Anda meningkatkan keterampilan kepemimpinan Anda, terutama dalam pengambilan keputusan, menjadi pemimpin masa depan. Pengalaman Anda sebagai perwakilan akan menjadi contoh yang baik bagi Anda sebagai perwakilan negara karena Anda akan mengambil keputusan sebagai seorang pemimpin.

Anda akan membuat koneksi baru dengan semua delegasi, penyelenggara, mitra, pembicara, dan ketua. Dengan kata lain, Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan ide-ide baru dari para ahli, terutama dalam pengembangan rencana pengembangan profesional Anda.

Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN) adalah platform untuk mengembangkan kepemimpinan, negosiasi, dan diplomasi pemuda di Model United Nations dan dengan setia menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan dalam COVID-19.

Delegasi Indonesia Lomba The Best Position Paper Pada Asia Youth International Model United Nations Di Thailand (internasional)

Asia Youth International Model United Nations Bali 2022 bertujuan untuk menyediakan platform bagi para pemimpin muda dari berbagai tempat untuk memperluas jaringan mereka dan berbagi pandangan mereka, terutama perdamaian dan keamanan.

Sebagai mahasiswa sarjana Aeronautika Internasional, Model United Nations (MUN) menarik perhatian saya. Itu adalah konferensi MUN pertama saya di negara asing.

Sebelum itu, blok terakhir AYIMUN adalah salah satu waktu terbaik yang saya miliki sebagai seorang musafir, pemuda dan pelajar. Sambil menunggu jeritan kata-kata kotor dalam prosesnya, kami tak henti-hentinya menggaruk-garuk kepala untuk menjadi lebih baik.

Asia Youth International Model United Nations 2018

Kelebihannya adalah: Saya memiliki jaringan yang baik dengan orang lain (kami masih berhubungan), AYIMUN membantu saya meningkatkan presentasi saya dan

Siswi Sman 1 Purbalingga Ikuti Asia Youth International Model United Nations 2017

Pengalaman belajar terbesar yang saya dapatkan dari AYIMUN adalah kepercayaan diri untuk terlibat dalam percakapan diplomatik dengan orang baru. Saya pikir ketakutan akan penilaian kritis telah sangat berkurang setelah berpartisipasi.

Saya telah menghadiri dan menyelenggarakan beberapa program dan pertemuan diplomatik. Namun, saya tidak memiliki kesempatan untuk bertemu orang-orang seperti saya dari seluruh dunia. Saya mendirikan organisasi saya untuk memecahkan masalah global di negara saya

Apa yang saya inginkan adalah untuk memperluas wawasan saya, mendapatkan ketenaran internasional dan mempercepat pandangan publik saya, meskipun saya tidak tahu apa-apa tentang debat formal dan makalah posisi.

Yoga Maharika Diplomat Direktorat Kerja Sama Eksternal ASEAN Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia

Who Is Making Asian American Pacific Islander History In 2021: The Gma Inspiration List

Guilherme Canela Ketua Departemen Kebebasan Berekspresi dan Perlindungan Jurnalis Bidang Komunikasi dan Informatika UNESCO – Universitas Sebelas Maret () Surakarta menjuarai kompetisi internasional tersebut. Dua mahasiswa Fakultas Hukum meraih gelar juara pada kompetisi Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN) yang diselenggarakan oleh Indonesia Global Network di Kuala Lumpur, Malaysia (3-6/11/2017). AYIMUN merupakan kompetisi Model United Nations (MUN) dengan 7 dewan yaitu ARF, UNESCO, UNHR, OKI, IMF dan Press Corps.

Dua siswa berprestasi tersebut adalah Natalia Ayu dan Jian William. Natalia menerima honorable mention dari komite UNESCO, sedangkan Gyan menerima delegasi paling terhormat di UNHCR. 167 perwakilan mengikuti Dewan UNESCO, dan 98 perwakilan di seluruh dunia mengikuti UNHCR.

Natalia menjelaskan bahwa Model United Nations merupakan simulasi akademik yang menggabungkan prinsip-prinsip, prosedur dan proses PBB. AYIMUN sendiri bertujuan untuk menyediakan platform bagi para diplomat muda masa depan untuk memahami isu-isu dan kebijakan internasional dan untuk berbagi diskusi dan perspektif di antara para peserta dari latar belakang dan etnis yang berbeda.

Asia Youth International Model United Nations 2018

Selain itu, kata Natalia, banyak pengalaman yang didapat selama AYIMUN 2017, seperti perkembangan diplomasi, debat dan pengambilan keputusan yang baik, seperti yang biasa dilakukan oleh PBB. Masih banyak masalah yang kurang menarik perhatian masyarakat, ujarnya.

Asia Youth International Mun

“Kami belajar memahami politik negara lain. Kami berharap semakin banyak mahasiswa yang mencari MUN untuk melatih berpikir kritis dan lebih fokus pada isu-isu global,” kata Ayu. humas-red./Sav/Eln Keputusan untuk menghadiri MUN (Model United Nations) datang dengan sendirinya! Teman saya secara acak meminta saya untuk mendaftar ke Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN) yang terjadi di Bangkok, Thailand.

Saya suka diplomasi dan hubungan internasional dan ini adalah kesempatan besar. Saya pernah menjadi bagian dari MUN sebelumnya tetapi tidak pernah menjadi delegasi. Karena yang buka hanya 1000 tempat, saya ragu apakah saya akan terpilih karena saya terlambat dan tidak menyebutkan rumah saya. Untungnya saya terpilih bersama dengan 2 sahabat saya. Pertanyaannya adalah apakah orang tua saya akan mengizinkan saya menghadiri konferensi tersebut karena Thailand memiliki reputasi yang baik. Anehnya, orang tua saya diyakinkan untuk mengizinkan putra satu-satunya mereka menghadiri pesta di luar. Mereka pikir itu adalah salah satu peluang yang tidak boleh dilewatkan.

Kami tiba di Bangkok pada 2 November 2018. Kami telah merencanakan selama 8 hari; Itu artinya 5 hari lagi untuk menikmati negeri ini. MUN berlari selama 3 hari dan saya punya waktu dalam hidup saya. Acara yang diadakan dari tanggal 3 hingga 6 November di Prince Palace Hotel adalah salah satu hotel terbaik yang pernah saya lihat. Saya berada di komite Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) dan kami memiliki agenda

100 perwakilan yang mempresentasikan bakatnya kepada panitia. Konferensi ini secara keseluruhan sangat luar biasa. Pada hari pertama, diadakan jamuan makan malam untuk bertemu dengan seluruh delegasi peserta dari berbagai daerah, dilanjutkan dengan program di atas pada hari kedua dan pada hari ketiga kami mengunjungi Semua perwakilan berada di Bangkok. Beberapa ide disampaikan dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 10 jam ini. Diskusi berkisar pada gagasan bagaimana negara maju dapat membantu negara berkembang dan kurang berkembang. Sebagai perwakilan Kosta Rika, saya merasa senang bisa hadir bersama semua peserta lain, mempresentasikan ide-ide saya dan mendiskusikannya.

Centre For Foundation Studies Participation In Asia Youth International Model United Nation (ayimun 2018)

Ada sekitar 10 delegasi Nepal yang saya temui di sana dan saya senang berinteraksi dengan negara lain. Kami mengajari mereka bahasa Nepal dan belajar banyak kata dalam berbagai bahasa seperti Thailand, Indonesia, Filipina, Kenya, dll. Secara keseluruhan, itu adalah pengalaman belajar yang luar biasa yang ingin saya lakukan lagi.

Model united nations 2017, imun international model united nations, cara daftar model united nations, un united nations, model united nations tutorial, model united nations adalah, model united nations, model united nations indonesia, united nations, international youth forum, united nations jobs, harvard national model united nations

Related Posts

Urutan Pemakaian Skincare Emina Ms Pimple Pagi Dan Malam

Urutan Pemakaian Skincare Emina Ms Pimple Pagi Dan Malam – Bagi pengguna skincare Emina yang masih bingung dengan rangkaian skincare pagi dan malam Emina? Penggunaan kosmetik perawatan kulit…

Lirik Would You Still Love Me The Same

Lirik Would You Still Love Me The Same – Bulan ini saya merasa tidak enak dan masalah saya hilang. Suasana hati saya benar-benar berubah setiap saat, setiap malam,…

Review Fair And Lovely Facial Foam

Review Fair And Lovely Facial Foam – Halo semuanya!! Hari ini saya membagikan ulasan tentang Fair & Lovely Instant Glow Face Wash yang baru diluncurkan. Fair & Lovely…

Cara Supaya Video Tiktok Tidak Ada Tulisannya

Cara Supaya Video Tiktok Tidak Ada Tulisannya – Metode mengunduh video Tik Tok tanpa tanda air ini menjadi semakin populer di kalangan pengguna Tik Tok karena merupakan salah…

Harga Ganti Layar Hp Iphone 6s Plus

Harga Ganti Layar Hp Iphone 6s Plus – Cara Mengatasi Baterai HP Mati Cara Factory Reset Xiaomi Cara Reset HP Infinix Cara Screenshot Samsung A22 5G Cara Bermain…

Lirik Lagu I Don T Like To Sleep Alone

Lirik Lagu I Don T Like To Sleep Alone – Lirik Lagu How Much I Don’t Love You – Frances Carel, Penyanyi Kenaikan Di bawah ini adalah lirik…