√ 15 Rekomendasi Bingkai Undangan Pernikahan Berkesan Menawan

15 Rekomendasi Bingkai Undangan Pernikahan Berkesan Menawan

Bingkai Undangan – Undangan pernikahan berguna untuk memberikan informasi kabar gembira akan terselenggaranya acara pernikahan dari kedua calon mempelai sekaligus untuk mengundang seseorang untuk menghadiri acara pernikahan tersebut.

Desain-desain dari undangan pernikahan terus mengalami perkembangan dan semakin banyak ragamnya. Undangan tersebut harus dibuat semenarik mungkin.

Hal-hal yang harus diperhatikan saat membuat undangan antara lain harus disesuaikan dengan konsep pernikahan dan font tulisan yang digunakan.

Juga tidak ketinggalan yang perlu diperhatikan seperti template undangan, desain background dan juga bingkai undangan yang dapat mempercantik hasil keseluruhan dari desain undangan tersebut.


Referensi Bingkai Undangan Pernikahan


√ 15 Rekomendasi Bingkai Undangan Pernikahan Berkesan Menawan
hipwee.com

Buat kamu yang ingin membuat undangan pernikahan namun masih bingung mengenai desain atau konsep undangan yang akan kamu pilih.

Di bawah ini akan disediakan beberapa referensi bingkai undangan pernikahan yang paling banyak dipilih oleh para calon pengantin dan bisa kamu jadikan sebagai inspirasi untuk mendesain undangan pernikahan yang cocok dengan seleramu.

1. Rose Frame

√ 15 Rekomendasi Bingkai Undangan Pernikahan Berkesan Menawan
pngdownload.id

Bunga merupakan benda yang bisa menggambarkan rasa cinta dan mewakilkan keindahan.

Sehingga desain floral sering menjadi pilihan para calon pengantin untuk membuat undangan pernikahan. Salah satu jenis bunga yang sering digunakan untuk ornamen dari desain undangan adalah bunga mawar.

Rangkaian bunga mawar sebagai bingkai undangan akan memberikan daya tarik tersendiri yang membuat undangan terlihat lebih manis.

2. Floral Feminim Frame

√ 15 Rekomendasi Bingkai Undangan Pernikahan Berkesan Menawan
freepik.com

Konsep floral menjadi desain undangan pernikahan yang sedang diminati dan difavoritkan untuk saat ini. Bingkai bunga memberikan sentuhan feminim dan menggambarkan sebuah kebahagiaan.

Agar bingkai bunga tersebut bisa terlihat lebih menonjol, pilihlah desain bingkai bunga yang terdiri dari beberapa jenis bunga dengan warna yang berbeda pada setiap jenis bunganya.

3. Colourful Frame

√ 15 Rekomendasi Bingkai Undangan Pernikahan Berkesan Menawan
keepo.com

Pernikahan merupakan suatu momen yang sangat membahagiakan. Untuk menyampaikan rasa bahagiamu akan momen tersebut ke pada para tamu undanganmu, kamu bisa memilih bingkai undangan yang berwarna-warni.

Bingkai yang colourful akan menunjukkan keceriaan dan kebahagiaan yang kamu rasakan bersama pasangan dan keluarga. Jika kamu menginginkan undanganmu tetap terlihat manis, kamu bisa memilih warna-warna pastel yang soft.

4. Hand Painted Frame

√ 15 Rekomendasi Bingkai Undangan Pernikahan Berkesan Menawan
pinterest.com

Jika kamu memiliki kreatifitas yang tinggi dan memiliki kemampuan melukis, kamu bisa mendesain sendiri undangan pernikahanmu sehingga terlihat berbeda dengan undangan yang lainnya.

Untuk bingkai undangannya sendiri kamu bisa melukis gambar, ornamen atau ilustrasi sesuai dengan keinginanmu yang berhubungan dengan konsep pernikahanmu.

5. Gold Frame

pinterest.com

Bingkai undangan berwarna gold dapat memberikan berbagai kesan dari undanganmu mulai dari kesan klasik, glamor sampai dengan elegan.

Bingkai berwarna gold akan lebih terlihat jika background undangannya menggunakan warna-warna gelap seperti biru dongker dan hitam atau dengan menggunakan background berwarna terang seperti warna putih.

6. Luxury Frame

kreasiundangan.com

Kesan mewah tidak harus selalu berhubungan dengan harga yang mahal dan desain undangan yang berlebihan.

Undangan dengan harga yang murah dan desain yang sederhana juga bisa terlihat mahal jika kamu menambahkan bingkai yang bertema luxury pada undangan pernikahanmu.

Luxury frame biasanya merupakan ukiran-ukiran yang bercorak kerajaan dengan warna-warna yang bisa memberikan kesan mewah seperti warna emas, silver dan merah maroon.

7. Floral Geometri Frame

kreasiundangan.com

Supaya tidak terlihat terlalu monoton dan biasa kamu bisa menggabungkan beberapa konsep desain undangan dalam satu undangan. Salah satu konsep undangan yang bisa digabungkan adalah konsep floral dan geometri.

Desain geometri yang merupakan vektor dari garis-garis yang sederhana bisa terlihat lebih hidup dan lebih indah jika ditambahkan beberapa ornamen bunga.

Ornamen bunga bisa diletakkan pada bagian pojok sisi kiri atau sisi kanan bingkai undangan atau juga bisa diletakkan pada bagian tengah dari bingkai undangan tersebut.

8. Batik Frame

bukalapak.com

Bagi kamu yang akan mengadakan pesta pernikahan dengan mengusung tema tradisional dengan menggunakan salah satu adat di Indonesia yaitu adat jawa.

Bingkai batik merupakan pilihan yang sangat tepat untuk menambahkan kesan tradisional pada undanganmu dan pastinya akan memberikan keselarasan antara konsep acara pernikahanmu dengan undangan pernikahanmu.

Motif batik yang bisa kamu gunakan juga sangat beraneka ragam, kamu bisa memilihnya dan menyesuaikannya dengan selera kamu dan pasangan.

9. Tropical Frame

pngtree.com

Selain konsep floral, konsep desain yang saat ini juga lagi hits dan banyak dipilih oleh para calon mempelai adalah desain undangan bertema tropical. Tema tropical sangat ditunjukkan dengan adanya ornamen dedaunan pada undangan tersebut.

Jika kamu lebih memilih background undangan yang polos, kamu bisa memberikan kesan tropical pada bingkai undangannya. Bingkai tersebut tersusun dari rangkaian daun-daun yang berwarna hijau yang membuat undanganmu terlihat cerah.

Untuk membuat desain yang lebih dinamis kamu juga bisa menambahkan ornamen binatang yang biasanya ditemukan pada pohon seperti burung, lebah atau kupu-kupu pada beberapa bagian undangan.

10. Klasik Frame

pgndownload.id

Tema pernikahan klasik juga masih menjadi pilihan beberapa pasangan yang menginginkan sebuaha pesta pernikahan yang sederhana namun tetap terlihat menawan.

Membuat undangan pernikahan yang bertema klasik akan lebih terlihat dari bingkai undangan yang berbentuk renda-renda berwarna putih atau ornamen ukiran yang menggunakan warna-warna nude.

Konsep klasik juga bisa terlihat lebih modern jika memberikan kesan glitter pada warna bingkainya.

11. Islamic Frame

penganten.com

Islamic frame bisa kamu jadikan pilihan untuk bingkai jika kamu ingin menunjukkan sisi keagamaan pada undangan tersebut. Bingkai tersebut biasanya berbentuk seperti kubah masjid dengan ornamen-ornamen yang mendukung dari konsep islamic itu sendiri.

12. Simple Frame

creativefabrica.com

Untuk desain undangan yang sangat sederhana biasanya menggunakan bingkai yang hanya terdiri dari vektor garis tanpa adanya tambahan ornamen berupa gambar.

Bingkai undangan yang sangat sederhana bisa terdiri dari pilihan bingkai yang berbentuk persegi mengikuti bentuk undangan pada umumnya atau berbentuk lingkaran, persegi enam, berbentuk diamond atau bintang.

Pada bingkai yang sederhana diperlukan permainan warna yang lebih berani agar undangannya tetap terlihat menarik.

13. Leaves Frame

123rf.com

Ornamen dedaunan bisa kamu jadikan bingkai undangan dengan meletakkannya pada bagian ujung-ujung undangan, baik dari bagian sisi kiri dan kanan dan juga bagian atas dan bawah undangan.

Warna dari daun yang menjadi bingkai undanganmu tidak selalu harus hijau. Kamu bisa menggunakan warna-warna yang menunjukkan keadaan dedaunan saat musim gugur seperti warna orange, merah, kuning ataupun coklat muda.

Jika ingin mengkombinasikan konsep ilutrasi dengan tema dedaunan kamu bisa membuat warna daun tersebut menjadi warna-warni dengan menggunakan warna yang tidak lazimnya menjadi warna daun seperti pink, ungu, biru dan abu-abu.

14. Watercolor Frame

rawpixel.com

Watercolor frame bisa dijadikan pilihan untuk bingkai undangan pernikahanmu yang memiliki desain undangan bertema abstrak.

Bingkai tersebut terlihat dengan tekstur yang terbentuk dari basuhan cat air dengan warna-warna yang menunjukkan kepribadianmu. Dengan menggunakan watercolor frame, bingkai undangan yang terbentuk menjadi tidak kaku dan terlihat lebih dinamis.

15. Rustic Frame

tautan.pro

Konsep rustic merupakan salah satu konsep pernikahan yang kekinian dan difavoritkan oleh pasangan-pasangan milenial. Terkadang konsep ini menggabungkan antara konsep floral, tropical dengan sentuhan kayu.

Bingkai undangan bertema rustic sendiri juga bisa merupakan ornamen kayu yang berwarna coklat ataupun berupa ornamen ranting-ranting pohon dengan sedikit tambahan ornamen daun dan ornamen bulu di beberapa bagian dengan warna-warna alam seperti hijau dan coklat.

Keyword: Bingkai Undangan

Leave a Comment