√ 8 Inspirasi serta Contoh Kado Pernikahan Unik dan Antimainstream

8 Inspirasi serta Contoh Kado Pernikahan Unik dan Antimainstream

Kado Pernikahan – Momen pernikahan selalu menjadi sesuatu yang disambut dengan penuh suka cita bagi siapa saja. Terutama bagi pengantin yang akhirnya mengikat cinta dan berjanji untuk sehidup semati.

Keluarga, sanak saudara, sahabat dan teman-temannya pun akan turut merasakan aura kebahagiaan ketika mendengar sebuah kabar pernikahan.

Pada umumnya, ketika anda mulai berusia 20-an, pasti akan mulai sering mendengar kabar pernikahan dari teman sejawat anda.

Jika dulu sebelum menginjak kepala dua ketika anda menghadiri undangan pesta pernikahan hanya karena ada ikatan keluarga, atau sekedar diajak orang tua.

Namun ketika usia 20-an tersebut anda akan sering mendapat undangan pesta pernikahan untuk anda pribadi dari sahabat atau teman-teman anda.

Bahkan ada bulan-bulan tertentu akan menjadi ‘musim’ pernikahan, yang tak jarang menyebabkan anda bisa menerima undangan lebih dari satu.


Kado Pernikahan Mewakili Kehadiran Anda


√ 8 Inspirasi serta Contoh Kado Pernikahan Unik dan Antimainstream
t3.com

Selain menghadiri langsung ke pesta pernikahannya untuk mengucapkan selamat dan do’a, cara lain untuk turut merayakan momen bahagia tersebut adalah dengan memberikan kado pernikahan bagi sang mempelai.

Sekalipun misalnya anda terpaksa tidak dapat menghadiri pesta karena ada suatu urusan penting yang tidak bisa ditinggal, kado pernikahan ini memiliki peran tersendiri.

Yakni sebagai wujud dukungan dan bentuk kebahagiaan anda sebagai yang diundang atas pernikahannya.

Sebagian orang masih sering menggunakan sejumlah uang untuk diberikan sebagai sumbangan kepada pengantin karena dirasa lebih simpel dan tidak perlu pusing untuk memikirkannya.

Meskipun hal tersebut juga tetap sah-sah saja dilakukan, karena tentunya akan berguna bagi pengantin dalam menyongsong kehidupan barunya.

Namun jika anda memilih untuk memberikan kado pernikahan berupa barang, akan menjadi lebih berkesan nilainya dibandingkan dengan uang.

Memberikan kado pernikahan tidak harus barang-barang yang mahal. Meskipun akan menarik perhatian, namun jika tidak sesuai dengan kantong anda bukannya anda turut berbahagia malah anda akan kelimpungan sendiri.

Nyatanya mendapatkan undangan pernikahan ketika kondisi keuangan sedang tidak baik akan menimbulkan dilema.


Inspirasi Kado Pernikahan


√ 8 Inspirasi serta Contoh Kado Pernikahan Unik dan Antimainstream
mirror.co.uk

Di sisi lain pastinya ingin memberikan kado terbaik, namun budget yang terbatas membuat anda tidak bisa memaksakan diri untuk membeli barang yang mahal.

Atau parahnya justru memutuskan untuk tidak membawa kado saja, yang sepertinya sangat tidak mungkin untuk dilakukan.

Tidak perlu risau, anda tetap bisa memberikan kado pernikahan dengan harga terjangkau, namun tidak terlihat murahan. Tentu saja pilihlah barang-barang yang sekiranya memberikan manfaat dan akan dibutuhkan oleh pasangan yang baru menikah.

Anda memang dituntut untuk lebih membuka wawasan dan jalan-jalan untuk mendapatkan kado pernikahan yang tepat. Untuk itu, berikut ini inspirasi kado pernikahan murah dan paling dibutuhkan pengantin baru.

a. Sprei atau Bedcover

√ 8 Inspirasi serta Contoh Kado Pernikahan Unik dan Antimainstream
pinterest.com

Merupakan salah satu barang yang dibutuhkan pengantin baru. Meskipun menjadi barang yang sangat umum untuk diberikan pada pengantin baru, namun tidak ada salahnya anda tetap memberikan ini.

Karena semakin banyak stok yang mereka miliki semakin baik pula bukan?

b. Selimut

√ 8 Inspirasi serta Contoh Kado Pernikahan Unik dan Antimainstream
id.aliexpress.com

Benda teman tidur ini akan sangat bermanfaat bagi pasangan pengantin baru.

Tak perlu yang mahal-mahal, selimut yang hangat, tebal, dan bahannya nyaman sangat cocok anda berikan sebagai kado pernikahan kok. Soal motif, agar lebih netral maka pilihlah yang tidak mencolok.

c. Frame atau Bingkai Foto

√ 8 Inspirasi serta Contoh Kado Pernikahan Unik dan Antimainstream
pinterest.com

Selepas acara pernikahan, pengantin tentu memiliki banyak foto yang diabadikan.

Agar bisa dijadikan pajangan untuk selalu mengingatkan momen-momen pernikahan yang membahagiakan maka foto-fotonya akan dicetak dan dipajang di sudut rumah atau ruangan favorit mereka.

Oleh karenanya ide kado inspiratif selanjutnya adalah dengan memberikan frame atau bingkai foto. Anda bisa memilih desainnya sesuai dengan keinginan anda, apakah yang berbahan dasar kayu, fiber, plastik dan lainnya.

Jika tidak ingin yang biasa saja berbentuk kotak, anda bisa memilih untuk membeli yang bermacam-macam modelnya.

d. Benda Pecah Belah

thebridalbox.com

Jika tak ingin pusing, yang satu ini biasanya menjadi kado pernikahan andalan. Terdapat banyak sekali benda pecah belah yang bisa anda berikan pada pengantin.

Misalnya seperti mangkok, gelas, mug, teko, tremos, piring, toples kue dan masih banyak lagi. Anda bisa membelinya satuan, pasangan, ataupun satu set.

Jika ingin lebih kreatif lagi, anda bisa pergi ke toko khusus kado dan memesan secara custom dengan memberikan tambahan foto ataupun tulisan berisi ucapan selamat atau sekedar mencantumkan nama kedua pengantin.

Dengan menambahkan desain seperti ini akan semakin menambah kesan yang spesial bagi mereka.

e. Perkakas Dapur

bustle.com

Ini akan menjadi salah satu kado yang sangat bermanfaat bagi pengantin. Terlebih jika mereka langsung menempati rumah baru yang terpisah dari keluarganya, tentu dapur mereka belum terisi lengkap.

Sehingga pilihan memberikan kado pernikahan berupa perkakas dapur dirasa sangat tepat.

Barang-barang yang bisa diberikan diantaranya seperti wajan, teflon, panci, teko pemanas air, spatula dan penyaringnya, penanak nasi. dan sebagainya.

f. Bantal

bridaltweet.com

Tidak ada yang salah dari bantal untuk dijadikan kado pernikahan. Filosofinya bantal adalah simbol kenyamanan.

Dalam pernikahan, baik untuk selalu menjalin komunikasi dengan pasangan. Salah satu momennya adalah dengan pillow talk, nah dengan anda memberikan bantal anda bisa mendukung hal tersebut.

Agar terkesan lebih artsy, anda juga bisa memesannya secara custom. Sama seperti sebelumnya, anda bisa memberikan desain tambahan pada bantal tersebut.

g. Seperangkat Keperluan Mandi

finder.com.au

Meskipun tampak remeh, namun keperluan mandi merupakan kado pernikahan yang inspiratif. Pasangan yang baru menikah tentu banyak menghabiskan waktu bersama. Tak terkecuali mandi, tentu untuk meningkatkan keintiman keduanya.

Sehingga anda bisa memberikan seperangkat keperluan mandi. Anda bisa memilih yang beraroma lembut dan menenangkan. Tak ketinggalan handuk juga bisa anda pesan secara custom agar lebih menarik.

h. Lilin Aroma Terapi

normadorothy.com

Selain itu sebagai pelengkap bisa juga anda berikan lilin aroma terapi, ini akan memberikan ketenangan dan berasa seperti sedang spa di rumah.

Selain berfungsi sebagai penerangan, cahaya yang dihasilkan remang-remang akan membuat suasana quality time pasangan pengantin baru menjadi lebih romantis.

Aroma terapi yang terkandung di dalamnya, dapat memberikan efek yang rileks. Sehingga sangat cocok untuk mereka melepas kepenatan setelah serangkaian persiapan pernikahan yang begitu menguras tenaga dan pikiran.


Tips Memperoleh Kado dengan Low Budget


Berikut ini sedikit tips bagi anda untuk memberikan kado pernikahan dengan budget yang ringan namun tetap berkesan.

pinterest.com

1. Patungan

Anda bisa mengajak teman yang mendapat undangan untuk datang bersama ke pesta pernikahan, sekaligus mengusulkan untuk membeli kado pernikahan bersama-sama. Dengan begini, uang yang anda keluarkan menjadi lebih hemat.

2. Buat Kado Sendiri

Anda bisa memanfaatkan keterampilan anda untuk membuat kado pernikahan yang unik. Bahkan justru menjadi lebih berkesan karena ada effort anda di dalamnya.

3. Buang Rasa Gengsi

Jika memang keuangan anda kurang mendukung, maka tidak perlu gengsi atau malu untuk memberikan barang sesuai kemampuan, anda bisa memilih barang dengan harga yang miring namun tetap bermanfaat.

4. Kado Jasa

Jika tidak memungkinkan untuk memberikan kado pernikahan berupa barang, anda bisa mendedikasikan diri anda untuk membantu pernikahan mereka.

Misalnya jika anda memiliki keahlian tertentu yang sekiranya bisa menunjang pelaksanaan acara, seperti menjadi fotografer, penyanyi, dan lainnya.

Keyword: Kado Pernikahan

Leave a Comment