√ 5 Kreasi Mahar Masjid Unik, Menarik, dan Elegan dari Berbagai Bahan

5 Kreasi Mahar Masjid Unik, Menarik, dan Elegan dari Berbagai Bahan

Mahar Masjid – Setiap insan manusia pasti memiliki tema pernikahan impiannya kelak. Apakah pernikahannya akan digelar secara mewah atau digelar secara sederhana hanya mengundang sanak saudara terdekat.

Apapun tema pernikahan impianmu kelak, satu hal yang pasti adalah kamu harus mempersiapkan mahar untuk calon istri kamu.

Karena mahar merupakan ikrar kamu sebagai seorang suami yang siap untuk menafkahi lahir dan batin istri dan anak-anak kamu kelak. Adapun bentuk mahar dapat berbagai macam, bisa berupa uang tunai, emas, alat shalat, ataupun berupa hafalan ayat-ayat Al-Qur’an.

√ 5 Kreasi Mahar Masjid Unik, Menarik, dan Elegan dari Berbagai Bahan
hantaranpernikahan.com

Saat ini, kreasi mahar dengan menggunakan uang kertas dan uang koin dapat digabung dengan menggunakan bahan lain menjadi hantaran mahar yang mempesona di hari pernikahan kamu.

Namun, sebaiknya uang kertas yang digunakan adalah uang kertas non-rupiah (uang kertas mainan).

Kreasi uang kertas menjadi bentuk tertentu di dalam frame sedang menjadi tren dan sangat diminati oleh calon pengantin. Dan perlu kamu ketahui, mengkreasikan mahar uang hias yang dibentuk dalam frame tidaklah begitu sulit.

Uang kertas cukup digulung, dilipat dan dibentuk sesuai dengan gambar yang diinginkan sehingga nantinya tampilan mahar menjadi unik dan menarik.

Setelah uang hias dibentuk menjadi gambar yang diinginkan, maka mahar uang hias tersebut dapat dimasukkan ke dalam bingkai timbul sehingga akan tampak seperti lukisan.


Menghias Mahar Menjadi Bentuk Masjid


Salah satu yang paling diminati oleh calon pengantin adalah menghias mahar menjadi berbentuk masjid. Berikut ini merupakan contoh desainnya, semoga bisa kamu jadikan referensi untuk mahar kamu ya.

1. Mahar Masjid dari Mukena

√ 5 Kreasi Mahar Masjid Unik, Menarik, dan Elegan dari Berbagai Bahan
anariasouvenir.com

Ternyata oh ternyata, mukena pilihan mu ini bisa dibentuk menjadi miniatur masjid juga loh. Agar lebih elegan, mukena yang kamu pilih sebaiknya yang tidak bercorak ya, warna putih lebih baik karena akan menampilkan kesan bersih dan simpel.

Jangan lupa pula untuk menambahkan ornamen pita dengan warna yang kalem ya. Hal ini bertujuan agar mas kawin kamu menjadi lebih eyecatching.

2. Mahar Masjid dari Uang

√ 5 Kreasi Mahar Masjid Unik, Menarik, dan Elegan dari Berbagai Bahan
youtube.com

Uang pecahan 5.000-an bisa dibentuk sedemikian rupa hingga membentuk masjid 3 dimensi. Tapi ingat ya, harus tetap menggunakan uang kertas non-rupiah.

Penggunaan satu jenis pecahan mata uang membuat miniatur masjid terlihat simpel namun elegan. Selain itu terkesan romantis karena didominasi oleh warna pastel yaitu cream dan pink. Dijamin, calon pengantin kamu akan suka dengan desain ini.

3. Mahar Masjid dari Uang Koin

√ 5 Kreasi Mahar Masjid Unik, Menarik, dan Elegan dari Berbagai Bahan
tokopedia.com

Kamu ingin mahar berbentuk masjid? Tapi karena suatu hal, kamu dan pasangan sepakat untuk menggunakan uang koin sebagai mahar kalian. Tenang, uang koin juga bisa dikreasikan menjadi bentuk masjid 4 dimensi.

Dengan disusun dan ditumpuk sedemikian rupa, mas kawin yang kamu inginkan sudah di depan mata.

4. Mahar Masjid banyak Menara

√ 5 Kreasi Mahar Masjid Unik, Menarik, dan Elegan dari Berbagai Bahan
bukalapak.com

Kamu ingin mahar masjid kamu terlihat elegan. Pemilihan background warna hitam memang cocok untuk menampilkan kesan elegan tersebut.

Ditambah dengan pemilihan warna pecahan mata uang 5000-an yang berwarna cream yang dapat menambah kesan hangat dan lembut. Elegan tapi hangat? Desain di atas salah satu contohnya.

5. Mahar Masjid dengan Ornamen Wayang

√ 5 Kreasi Mahar Masjid Unik, Menarik, dan Elegan dari Berbagai Bahan
ru-clip.net

Apakah kamu ingin mas kawin kamu menampilkan kesan religi namun tetap mengusung kearifan lokal? Tema masjid dengan penambahan ornamen wayang bisa menjadi pilihan kamu.

Menambahkan tokoh pewayangan Ramayana dan Shinta pada mahar masjid kamu nyatanya membuat mahar dengan tema ini jadi terlihat lebih unik tapi tetap memiliki kesan religi.

Keyword: Mahar Masjid

Leave a Comment