√ 3 Tema Mahar Scrapbook Sebagai Inspirasi Meminang Wanita Impian

3 Tema Mahar Scrapbook Sebagai Inspirasi Meminang Wanita Impian

Mahar Scrapbook – Apa yang ada dipikiran kamu ketika pertama kali mendengar kata scrapbook? Ya, scrapbook merupakan seni menempel kertas atau benda lain di atas media kertas atau kain guna untuk menghasilkan karya yang indah.

Lalu pernahkah menghubungkan scrapbook dengan pernikahan? Hubungannya apa?

Hubungannya adalah mahar yang nanti akan kamu gunakan di hari pernikahanmu dengan pasangan bisa dihias dengan menggunakan tema scrapbook ini.

Mahar apapun yang akan kamu pilih, baik berupa emas, uang kertas, uang koin, atau benda lainnya bisa dihias dengan menggunakan tema scrapbook.


Contoh Mahar dengan Tema Scrapbook


Salah satu keistimewaan tema scrapbook ini adalah bisa dipadupadankan dengan bahan apapun seperti uang kertas dengan bunga, uang kertas dengan ornamen jam, uang koin dengan bunga dan lain lain.

Mahar dengan menggunakan tema scrapbook ini sangat diminati oleh banyak orang karena hasil nya yang menarik dan bisa dihias dengan apapun sesuai dengan kreativitas kita ini.

Supaya kamu nggak penasaran, yuk discrol ke bawah untuk melihat beberapa contoh mahar yang menggunakan tema scrapbook ini.

1. Scrapbook Tema Rustic

√ 3 Tema Mahar Scrapbook Sebagai Inspirasi Meminang Wanita Impian
pinterest.com

Akhir-akhir ini tema rustic sedang menjadi tren khususnya dikalangan anak muda. Tema rustic sendiri memiliki arti sesuatu yang bersifat kasar atau apa adanya. Umumnya pada tema ini benda-benda tidak dilakukan proses finishing dan dibiarkan apa adanya.

Mengusung tema jadul dan tua membuat anak muda saat ini melirik tema ini karena terbilang unik. Dalam pengaplikasiannya pun tergolong mudah dan nggak ribet. Yang dibutuhkan hanya satu yaitu adalah kreativitas.

Tema rustic pada umumnya menggunakan warna-warna pucat dan tidak kontras seperti warna coklat muda, cream, biru muda, hijau dan kuning pucat.

Banyak dijumpai pada design interior, furniture, tema pernikahan dan tak terkecuali dapat digunakan sebagai tema packaging mahar.

Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat mahar scrapbook dengan tema rustic adalah bunga-bunga liar, daun, alas kain goni, dan beberapa ornamen seperti pita dan jam kecil.

Karena tema rustic yang menggunakan warna-warna pucat, maka dalam pemilihan warna bahan-bahan yang kamu gunakan juga harus warna-warna yang selaras dengan tema rustic.

Seperti pada saat kamu menggunakan bunga, maka pilihlah bunga-bunga liar yang memiliki warna coklat, atau cream. Pun begitu dengan pemilihan daun-daunan kamu harus menyesuaikan dengan tema rustic yang kamu gunakan.

Setelah melengkapi bahan-bahan tersebut, maka kamu bisa menyusunnya di dalam pigura kayu. Tata letak penyusunan disesuaikan dengan kreativitas kamu ya.

2. Scrapbook dengan Konsep Vintage

√ 3 Tema Mahar Scrapbook Sebagai Inspirasi Meminang Wanita Impian
pinterest.com

Konsep scrapbook ternyata juga bisa dipadukan dengan konsep vintage. Baik konsep vaintage dan rustic sebenarnya sama-sama mengusung tema jaman dahulu. Namun ada perbedaan utama antara kedua konsep ini.

Jika tema rustic cenderung masih kasar tanpa adanya finishing, maka tema vintage merupakan desing yang memiliki nilai kuno dan antik.

Jika ingin menggunakan tema ini pada scrapbook mahar kamu, maka kamu bisa menambahkan barang-barang kuno dan antik untuk ditempelkan di pigura mu.

Benda-benda yang bisa kamu pilih seperti kunci rumah antik, perhiasan antik, atau uang logam jaman dahulu kala. Dengan menggunakan tema ini, dijamin mahar scrapbook kamu akan terlihat lebih unik.

3. Scrapbook dan Wayang

√ 3 Tema Mahar Scrapbook Sebagai Inspirasi Meminang Wanita Impian
byrequestinvitation.com

Tema berikutnya yang bisa kamu gabungkan dengan scrapbook mahar kamu adalah dengan memadupadankan konsep scrapbook dan wayang.

Pada pigura kamu bisa menempelkan ornamen-ornamen pasangan wayang yang terkenal seperti tokoh Arjuna-Srikandi dan tokoh Ramaya-Shinta.

Selain menempelkan mahar kamu dan pasangan, Kamu juga bisa menambahkan ornamen pendukung seperti jam dinding kecil atau ukiran inisial nama kamu dan pasangan.

Perpaduan yang ciamik ini akan membuat mahar pernikahan kamu menjadi lebih menarik.

Nah, sekian ulasan mengenai tema mahar scrapbook yang bisa kamu kreasikan dengan tema-tema lain. Semoga bermanfaat ya!

Keyword: Mahar Scrapbook

Leave a Comment