√ Tips dan Trik Cemerlang dalam Memilih Paket Foto Prewedding

Tips dan Trik Cemerlang dalam Memilih Paket Foto Prewedding

Paket Foto Prewedding – Foto prewedding atau disebut juga dengan foto tunangan, karena merupakan sesi pemotretan yang dilakukan sebelum acara pernikahan dilaksanakan. Biasanya dilakukan dalam jarak waktu beberapa bulan sebelum pernikahannya.

Meskipun bukan menjadi sebuah kewajiban bagi pasangan yang akan menikah untuk melakukan foto prewedding, namun kini tren yang berkembang dikalangan masyarakat menjadikannya seperti keharusan.

Dan akan terasa tidak afdol jika tidak ada sesi pemotretan ini, sekalipun dilakukan secara sesederhana mungkin.


Kenapa Harus Foto Prewed?


fimela.com

Terdapat beberapa keuntungan yang bisa diperoleh dari melakukan sesi foto prewedding ini.

Diantaranya seperti dapat membantu anda mengakrabkan diri dengan fotografer, terutama yang juga akan bekerja pada hari pernikahan anda nantinya.

Sebab membangun interaksi yang baik dengan fotografer tersebut akan membuat anda menjadi lebih nyaman, sekaligus bisa mengetahui ciri khas dari si fotografer tersebut. Sehingga nanti bisa lebih maksimal lagi hasilnya ketika puncak acara.

Begitu pula sebaliknya, bagi si fotografer sendiri dimana menjadi waktu yang tepat juga untuk dapat mengenali karakter anda dan pasangan, karena akan berkaitan dengan hasil foto.

Sehingga nantinya konsep, gaya, ataupun temanya bisa disesuaikan dengan kepribadian anda dan pasangan untuk dikreasikan dalam ilmu fotografinya.

Selain itu, sesi foto prewedding juga merupakan salah satu momen yang romantis bagi anda dan pasangan.

Karena pada kesempatan ini anda berdua dapat mengekspresikan rasa cinta dan kasih sayang secara natural.

Oleh karenanya, momen-momen tersebut akan selalu menjadi sesuatu yang begitu berkesan.

Banyak fotografer hebat dan pasangan yang kreatif untuk memilih konsep foto prewedding ini, bahkan pilihannya terlalu banyak.

Sehingga terkadang, tak sedikit pasangan yang menemui kebingungan untuk menentukan tema atau konsep yang akan digunakan untuk foto preweddingnya.

Namun tenang, kini banyak hal yang dibuat serba praktis, tak terkecuali foto prewedding ini.

Yaitu dengan menggunakan berbagai pilihan paket foto prewedding, yang diperuntukkan bagi pasangan calon pengantin yang ingin mengabadikan momen-momen indahnya sebelum hari pernikahan. Terdapat dua jenis paket foto prewedding, yakni paket indoor dan paket outdoor.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan minat untuk foto prewedding yang semakin meningkat ini, kini terdapat banyak sekali rumah studio foto, bahkan para fotografer freelance.

Namun untuk menggunakan paket, anda hanya bisa menemukannya di rumah studio foto.


Tips Memilih Paket Foto Prewedding


gadizalombok.com

Memang benar dengan adanya pilihan paket foto prewedding akan sangat membantu calon pasangan pengantin. Umumnya, paket foto prewedding yang ditawarkan lengkap.

Tujuannya agar tidak menyulitkan klien, misalnya terkait pemilihan tempat atau lokasi pemotretan, pilihan kostum, keperluan make up, dan properti lainnya yang mendukung keperluan foto.

Salah satu paket foto prewedding lengkap, baik konsep indoor maupun outdoor biasanya terdiri dari make up anda hair do/stylist, kostum (jas dan gaun, atau sesuai tema), foto cetak dan frame, album foto, editan foto dilengkapi CD.

Terkadang yang membedakan adalah tentang durasi waktunya, atau jumlah foto yang dicetak, terkadang ada juga sekaligus menyediakan transportasi dan makanan. Tentu saja semua fasilitas tersebut tergantung dengan harga yang ditawarkan.

Sebab harga yang ditawarkan pun sangat bervariasi, mulai dari yang termurah sampai termahal. Tentu saja dengan spesifikasi fasilitas yang berbeda.

Jika anda tidak mengalokasikan dana yang besar untuk kegiatan foto prewedding ini, anda bisa memilih paket foto yang harganya cukup terjangkau.

Namun sayangnya belum tentu untuk mendapatkan paket dengan harga yang murah namun berkualitas baik.

Bagaimanapun juga pepatah ‘ada uang, ada barang’ akan selalu menjadi patokan dalam segala jenis nilai tukar.

Akan tetapi jangan khawatir, ada beberapa tips dan trik untuk mendapatkan paket prewedding murah namun kualitasnya tetap tidak kalah dengan paket mahal lainnya.

Yuk, simak tips memilih paket prewedding berikut ini.

a. Pilih paket yang menyediakan fasilitas album foto dan video

suara.com

Fasilitas tambahan seperti album foto dan rekaman video ini tentu saja menjadi satu hal yang sudah seharusnya ada disetiap paket foto prewedding, tentu saja selain dalam bentuk soft file.

b. Menggunakan vendor foto yang professional

Sekalipun menggunakan paket foto prewedding dengan harga termurah, untuk mendapatkan hasil yang berkualitas maka solusinya adalah tetap menggunakan vendor foto yang professional.

Vendor-vendor professional seperti itu bisanya sudah memiliki banyak klien, sehingga membuat anda juga bisa mendapatkan banyak referensi.

Kelebihannya, mereka biasanya akan rajin memperbaharui informasi secara online, dimana hal ini juga akan sangat membatu karena tidak perlu repot untuk mengecek satu-persatu mendatanginya yang jelas akan menghabiskan banyak waktu.

c. Menggunakan vendor foto yang berpengalaman

Pilih vendor yang sudah mempunyai banyak portofolio yang menarik, sehingga sudah tidak diragukan lagi untuk hasilnya.

Tentu saja karena pekerja yang terlibat pun sangat handal, sehingga bisa dengan mudah dalam memenuhi keinginan klien.

Dari portofolio yang diperlihatkan itu pula bisa anda jadikan pertimbangan. Sehingga anda dan pasangan memiliki gambaran akan kualitas hasilnya nanti.

d. Menggunakan vendor foto yang mengutamakan pelayanan

Selain soal harga, yang seringkali dicari adalah kenyamanan. Oleh sebab itu penting untuk memilih vendor yang mengutamakan pelayanan ramah kepada kliennya.

Hal ini bisa langsung anda rasakan ketika pertama kali berhubungan dengan mereka.

Vendor yang komunikatif tentu akan lebih membantu anda dan pasangan. Karena komunikasi berjalan dengan lancar, maka bisa berpengaruh juga pada hasil foto.

Kembali lagi, misalnya tentang kedekatan personal dengan sang fotografer akan memudahkan proses pemotretan. T

entu saja anda pasti menginginkan vendor yang dapat bekerja sama dan saling menguntungkan bukan?

e. Pertimbangkan dan bandingkan harga

bridestory.com

Jangan sampai terlewat untuk selalu melakukan perbandingan harga sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa salah satu vendor.

Karena mungkin terlalu banyak yang harus dipersiapkan sehingga membuat segalanya ingin dilakukan dengan serba cepat.

Memang benar untuk memangkas waktu dan menghemat tenaga, namun tidak bisa juga dilakukan dengan gegabah.

Terutama bagi anda yang perlu mempertimbangkan dengan ketersediaan budget anda.

Anda perlu menyisihkan satu waktu untuk bersabar dalam mengecek setiap portofolio vendor kandidat yang akan anda gunakan jasanya.

Kemudian bandingkan masing-masing paket yang ditawarkan, berikut dengan fasilitas dan harganya.

Selain itu, pertimbangkan juga keuntungan yang akan anda dapatkan dari masing-masing paket tersebut.

Nah, itulah tips dan trik untuk memilih paket foto prewedding yang tepat bagi anda. Tentu saja karena kini sudah banyak sekali berbagai vendor penyedia jasa foto yang menawarkan pilihan ragam paket.

Penting untuk memilih yang tepat karena banyak juga yang belum tentu dengan harga murah namun bisa mendapatkan kualitas dan fasilitas yang memadai.

Solusi lainnya adalah dengan meminta rekomendasi dari keluarga atau teman yang pernah menggunakan suatu vendor untuk foto preweddingnya.

Karena anda bisa mengetahui langsung kesan-kesan yang didapatkan mereka, dan tentu saja lebih terpercaya.

Keyword: Paket Foto Prewedding

Leave a Comment