√ 5 Tips Jitu untuk Memperoleh Paket Prewedding Murah di Jogja

5 Tips Jitu untuk Memperoleh Paket Prewedding Murah di Jogja

Paket Prewedding – Selamat ya bagi kamu yang sudah menemukan pasangan sehidup semati. Tentu sekarang kalian direpotkan dengan berbagai urusan persiapan pernikahan. Salah satunya yang tak boleh ketinggalan yaitu persiapan foto prewedding.

Ada yang menganggap hal ini tak perlu namun beberapa ada pula yang menganggap prewedding adalah sebuah kewajiban.

Berbicara tentang prewedding tentu kamu telah mempersiapkan anggaran khusus dong. Besarnya budget yang harus dipersiapkan tergantung pada bagaimana konsep prewedding yang kamu inginkan.

Agar tidak kebingungan sebelum menentukan budget kamu dapat melakukan riset mengenai paket prewedding yang terdapat di daerah tempat tinggalmu.

Tak usah yang terlalau glamour, karena sekarang zamannya prewedding dengan konsep kasual bahkan nyentrik.


Tips dan Trik Mencari Paket Prewedding Murah di Jogja


Bagi yang mempunyai impian untuk melakukan prewedding di daerah istimewa nih, berikut kami berikan informasi tips dan trik supaya dapat paket prewedding yang murah.

1. Cari Lokasi yang Low Budget atau Bahkan Gratis

travelingyuk.com

Menghemat biaya merupakan trik utama dan harus dilakukan. Karena biaya untuk persiapan ke depannya akan sangat membengkak.

Mulai dari persiapan undangan, souvenir, gaun, tata rias pengantin, hingga sewa gedung dan dekorasi pelaminan.

Beberapa lokasi prewedding yang murah di Jogja diantaranya Taman Sari, Hutan Pinus Imogiri, Pantai Depok, dan pantai-pantai di sepanjang Gunung Kidul. Kisaran biaya foto prewedding adalah Rp 50.000 – Rp 250.000 saja.

Bahkan ada lokasi yang gratis loh untuk prewed di Jogja, yaitu sepanjang Jalan Malioboro, sungguh istimewa bukan.

Kamu biasa berfoto di tengah-tengah pusat ikon nya kota Jogja. Sambil menaiki delman ataupn becak untuk tambahan properti.

2. Pilih Busana Tak Usah yang Sewa

pasindo.com

Gunakan konsep prewedding yang tak membutuhkan busana khusus atau bahkan harus menyewa.

Konsep kasual dengan tema harian saja sudah cukup unik dan kekinian. Tanpa harus menyewa atau membeli baju baru, kamu cukup mengenakan baju yang sudah ada di almarimu.

Apalagi jika memilih lokasi prewed di Jogja, tema yang cozy dan anak muda banget sangat cocok untuk kamu terapkan. Misalnya berfoto sambil safari naik becak atau delman layaknya seorang turis.

3. Make up Minimalis

ammora.com

Khusus bagi calon mempelai wanita nih, nggak usah repot-repot harus datang ke salon atau menyewa jasa MuA, cukup dengan make up harian ala-ala kamu saja. Pasti sudah kenal lah dengan alat make up dong anak zaman now.

Ditambah lagi jika kamu mengusung konsep prewedding yang kasual, maka menggunakan make up tebal-tebal tentu tidak cocok dengan konsep. Cukup polesan tipis saja sudah akan membuat kamu terlihat manis saat difoto.

4. Gunakan Konsep Prewedding Sederhana

penganten.com

Nah seperti yang sudah disinggung-singgung sebelumnya, untuk memperoleh foto yang bagus tidak harus menggunakan konsep yang mewah dan glamour.

Konsep sederhana dan kasual yang kamu usung pun dapat menghasilkan foto yang brilian.

Salah satu konsep yang dapat kamu gunakan di Jogja adalah konsep rustic di hutan pinus, atau foto siluet di bawah sunset di Pantai Selatan Jogja, hingga sekedar naik delman di sepanjang Jalan Malioboro. Sudah terlihat istimewa bukan?

5. Cetak Foto Sesuai Kebutuhan

popbela.com

Biasanya fotografer akan mengambil gambar kamu dan pasangan berkali-kali, namun yang dapat dicetak hanya dalam jumlah terbatas. Tak usah berlebihan dan maruk ingin mencetak semua hasil jepretan.

Pilih lah foto-foto yang menurutmu paling bagus dan unik. Cukup mencetak sesuai jumlah yang ada di biaya paket yang diberikan pihak studio.

Sebab untuk mencetak foto di luar paket yang ada, kamu akan dikenakan biaya tambahan per lembar fotonya. Maka cukup mencetak foto yang dibutuhkan saja.

Keyword:

Leave a Comment