√ 10 Ide Inspiratif untuk Membuat Photo Booth Wedding yang Instagramable

10 Ide Inspiratif untuk Membuat Photo Booth Wedding yang Instagramable

Photo Booth Wedding – Terdapat banyak hal yang harus dipersiapkan menjelang acara pernikahan. Mulai dari berbagai hal pokok sampai perintilan kecilnya harus dipastikan terpenuhi sesuai dengan yang direncanakan.

Tidak hanya seperti gaun pernikahan, gedung atau tempat penyelenggaraan pesta, catering, konsep pernikahan.

Bahkan hiburan untuk para tamu undangan agar lebih betah dalam menghadiri pesta pernikahan. Setiap pasangan yang menikah pasti paham betapa pentingnya momen berharga tersebut, sehingga perlu untuk diabadikan dalam sebuah foto.

Tidak hanya bagi kedua mempelai pengantinnya saja, begitu juga dengan keluarga, sanak saudara, sahabat dan seluruh tamu undangan yang hadir juga perlu difasilitasi untuk turut mengabadikan diri dalam momen yang membahagiakan ini.

√ 10 Ide Inspiratif untuk Membuat Photo Booth Wedding yang Instagramable
pasberita.com

Sebab, kedatangan mereka tentunya merupakan sesuatu yang sangat berharga dan harus dikenang.

Tak boleh ketinggalan dari tren yang kini marak digandrungi oleh pasangan yang mengadakan pesta pernikahan adalah adanya photo booth wedding, atau tempat yang khusus disediakan sebagai spot foto bagi tamu undangan yang hadir.

Karena selain berfoto di pelaminan bersama kedua mempelai, para tamu undangan akan senang jika diberikan spot tersendiri untuk mengabadikan dirinya di pesta pernikahan anda dan nantinya akan membagikannya ke media sosial.

Sangat seru bukan? Oleh karena itu, photo booth wedding kini menjadi salah satu persiapan yang mendapatkan perhatian khusus, serta dipikirkan matang-matang untuk membuatnya.


Ide Inspiratif Dekorasi Photo Booth Wedding


√ 10 Ide Inspiratif untuk Membuat Photo Booth Wedding yang Instagramable
pasberita.com

Banyak sekali model photo booth wedding yang bisa anda jadikan inspirasi. Memang banyak yang terlihat bagus dan mewah, yang tak jarang memerlukan biaya cukup besar untuk membuatnya.

Namun dengan mengasah kreatifitas anda, sebenarnya anda bisa mendekorasi sendiri photo booth wedding dengan tidak merogoh kantong terlalu dalam. Anda bisa membuatnya dengan bahan-bahan yang sederhana dengan hasil yang unik dan menarik.

Mengingat saat ini sudah zamannya media sosial terutama instagram, dimana merupakan sebuah aplikasi untuk berbagi foto dan video, dan membuat setiap orang ingin selalu terlihat eksis.

Dengan adanya photo booth wedding yang instagramable, yang merupakan salah satu detil penting saat ini, dimana akan membuat pesta pernikahan anda menjadi semakin meriah.

Nah, untuk anda yang membutuhkan banyak inspirasi photo booth wedding di pesta pernikahan anda, maka anda sudah tepat mengunjungi artikel ini.

Berikut ini 10 ide inspiratif photo booth wedding yang instagramable untuk apapun tema dan tempat pernikahan anda.

1. Frame Foto

√ 10 Ide Inspiratif untuk Membuat Photo Booth Wedding yang Instagramable
onhappyprintables.com

Membuat frame atau bingkai foto saja photo booth wedding anda sudah bisa dibawa eksis ke instagram. Jika anda ingin berkreasi sendiri, anda bisa membuatnya dari kertas karton tebal yang berukuran besar.

Anda cukup memotongnya berbentuk frame foto kotak, kemudian mengecatnya ataupun memberikan komponen tambahan agar lebih ramai.

Agar lebih unik, anda bisa menempatkannya di sudut tertentu yang menarik, ataupun bisa memasangnya secara menggantung. Dan hasil fotonya nanti seperti berfoto didalam foto, sederhana tapi keren.

2. Tembok Bunga

√ 10 Ide Inspiratif untuk Membuat Photo Booth Wedding yang Instagramable
weddingomania.com

Yang satu ini cocok untuk pernikahan yang dilaksanakan secara indoor, karena membutuhkan tembok atau dinding yang perlu didesain.

Anda perlu mendekor tembok dengan aksen bunga-bunga, bisa menggunakan bunga asli sekaligus untuk mendapatkan aroma yang khas.

Ataupun dengan bunga imitasi agar lebih tahan lama dan tidak bisa layu, dibandingkan jika menggunakan bunga asli. Agar lebih menarik, anda juga bisa menempatkan sebuah sofa di depannya.

3. Lampu Tumblr

√ 10 Ide Inspiratif untuk Membuat Photo Booth Wedding yang Instagramable
publicinsta.com

Jika anda menggelar pesta pernikahan pada malam hari dan konsepnya outdoor, anda bisa menggunakan lampu tumbler yang dipasangkan di pohon.

Ataupun jika indoor anda bisa menempatkannya di tembok secara bergelombang. Dan menggabungkannya dengan cetakan foto polaroid anda dan pasangan sebagai pelengkap.

Pilihlah lampu tumbler dengan satu warna, tentunya akan memberikan rasa yang hangat dan romantis.

4. Papan Kayu

fixthephoto.com

Apabila anda memiliki papan kayu yang cukup besar sudah tidak terpakai, maka anda bisa memanfaatkannya untuk membuat dekorasi photo booth wedding. Dengan mendekorasi papan kayu seperti ini akan memberikan kesan vintage.

Tidak membutuhkan banyak ketrampilan kok, anda cukup mengecat ulang dengan warna kayu yang lebih terang jika kondisinya sudah tampak usang.

Lalu tambahkan beberapa komponen tambahan, misalnya seperti huruf inisial nama anda dan pasangan, bisa dibuat dari gabus ataupun membeli balon huruf. Bisa juga dilengkapi dengan tanaman hias atau rangkaian bunga yang indah.

5. Tema Rustik dengan Dinding Gedung

idntimes.com

Meskipun hanya dinding biasa, anda tetap bisa menggunakannya sebagai photo booth wedding yang menjadi spot instagenic. Bergaya minimalis, namun tetap manis.

6. Ala Indian

pinterest.com

Tidak hanya untuk anak-anak, anda juga bisa lho menggunakan tenda mini ala suku Indian yang sangat unik dan menarik ini. Untuk menambah kesan konsep vintage, anda bisa menggelar karpet ataupun sekedar kain yang bermotif bohemian agar semakin kental.

Sehingga nantinya tamu undangan akan berfoto dengan duduk lesehan seperti sedang berkemah. Ataupun dengan menambahkan komponen lainnya seperti meja dan kursi jadul, kotak bekas dan semacamnya.

7. Rangkaian Tanaman

etsy.com

Hampir sama dengan rangkaian bunga, hanya saja ini dijadikan sebagai fokus utama backdrop-nya.

Biasanya rangkaian tanaman ini berbentuk lingkaran dengan lampu-lampu yang menyala terang. Selain rangkaian daunnya, biasanya juga dibalut dengan ranting dan akar-akar yang cantik.

Momen berfoto disini akan terlihat semakin menakjubkan. Tidak hanya menghasilkan foto yang berefek dreamy, tentu saja akan membuat tamu berdecak kagum. Namun memang harganya cukup mahal jika semakin besar ukurannya.

8. Ayunan

pinterest.com

Untuk konsep pernikahan outdoor, atau pesta kebun biasanya berada di tempat-tempat yang rindang karena terdapat banyak pohon besar.

Nah anda bisa membuat ayunan yang cantik untuk spot photo booth wedding. Anda hanya perlu menyiapkan tali tambang yang kuat, papan kayu, dan pita untuk menghiasnya.

Ditambahkan dengan beberapa properti mendukung yang layaknya seperti sedang piknik atau pesta kebun di halaman belakang rumah. Ini akan memberikan kesan yang santai dan kekeluargaan.

9. Tirai

dhgate.com

Anda bisa memanfaatkan kain-kain panjang yang menjuntai ke lantai untuk dikreasikan menjadi sebuah tirai. Untuk tiang penyangganya bisa menggunakan bambu.

Agar lebih terlihat elegan, anda bisa memilih warna-warna pastel yang tidak mencolok. Tirai seperti ini bagus untuk ditempatkan didepan, atau dibuat menyerupai sebuah gerbang untuk masuk.

10. Backdrop dan Gantungan

weddbook.com

Di sudut ruangan anda bisa memasang backdrop minimalis dengan sebuah kain dengan rangkaian bunga di tengahnya.

Agar lebih hidup, bisa ditambahkan dengan beberapa gantungan seperti hiasan macramé, pita, ataupun bentuk bulan dan bintang yang bisa anda buat sendiri dari tripleks. Sangat sederhana namun terlihat klasik dan tetap romantis.

Dari beberapa ide inspiratif photo booth wedding di atas, mana yang jadi favorit anda?

Jangan sampai melewatkan momen manis pernikahan anda tanpa photo booth wedding ya, agar momen penting anda selalu diingat oleh para tamu yang hadir, barang kali juga menjadi inspirasi bagi mereka nantinya.

Keyword: Photo Booth Wedding

Leave a Comment