√ 6 Lokasi Prewedding dengan Tema Outdoor Tereksotis di Negeri Minang

6 Lokasi Prewedding dengan Tema Outdoor Tereksotis di Negeri Minang

Prewedding Outdoor – Prewedding ibarat sudah menjadi tradisi di seluruh belahan dunia. Yang awal mulanya ditujukan untuk melengkapi sampul undangan, perlengkapan souvenir.

Kini foto prewedding dilakukan hanya untuk sekedar menyimpan kenangan setelah menikah nanti.

Tradisi prewedding mulai dikenal masyarakat Indonesia sejak awal tahun 90-an. Dimana pada masa itu perkembangan pabrik elektronik sedang meningkat di China, salah satu produknya yaitu kamera.

Berbicara tentang konsep prwedding, terdapat dua konsep utama yaitu prewedding outdoor dan prewedding indoor.

Perbedaannya terletak pada lokasi, outdoor pemotretan yang dilakukan di luar ruangan sedangkan indoor pemotretan yang dilakukan di dalam ruangan.


Lokasi Prewedding Outdoor Terkece di Negeri Minang


Nah, untuk rubrik kali ini kita akan fokus pada bahasan mengenai konsep prewedding outdoor. Salah satu tema yang paling menarik untuk melakukan foto prewedding outdoor yaitu berlatarkan bentangan alam terbuka.

Khususnya di Indonesia, yang memiliki bentangan alam indah hingga dijuluki sebagai surga dunia. Bahkan banyak artis-artis mancanegara yang sengaja memilih terbang jauh-jauh ke Indonesia hanya untuk sekedar pemotretan.

Salah satu lokasi yang memiliki bentangan alam sangat menakjubkan di Indonesia yaitu Sumatera Barat. Berikut beberapa lokasi pilihan untuk foto prewedding dengan konsep pemandangan alam di negeri Minangkabau tersebut:

1. Pasir Timbul, Pulau Siburu, Mentawai

√ 6 Lokasi Prewedding dengan Tema Outdoor Tereksotis di Negeri Minang
tripzilla.id

Dinamakan Pasir Timbul karena pulau ini hanya muncul ketika air laut sedang surut. Disini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan bentangan pasir putih nan eksotis.

Bagi para pemburu pantai tentu akan memilih tempat ini sebagai pilihan foto prewedding utama.

2. Padang Mangateh

√ 6 Lokasi Prewedding dengan Tema Outdoor Tereksotis di Negeri Minang
id.wikipedia.org

Salah satu ikon wisata Sumbar ini terletak di Payakumbuh. Sering disebut sebagai New Zealand nya Indonesia, karena memang menyuguhkan hamparan padang rumput yang luas dihiasi oleh pemandangan sapi dan berbagai jenis hewan lainnya.

Merupakan keputusan yang sangat tepat jika kamu melakukan pemotretan disini. Selain keindahan bentangan pemandangan alamnya, kapan lagi kamu berfoto romantis ditemani kerumunan sapi-sapi perah.

3. Masjid Raya Sumbar

√ 6 Lokasi Prewedding dengan Tema Outdoor Tereksotis di Negeri Minang
picdeer.org

Terletak di tengah-tengah pusat pemerintahan Kota Padang, tentu tidak akan sulit untuk menemukan lokasi masjid nan megah satu ini.

Meskipun tema yang kita usung adalah konsep pemandangan alam, namun kombinasi kubah masjid yang megah bersanding dengan birunya langit memberikan daya magic-nya tersendiri.

Seolah-olah langit sedang mendoakan kebahagian bagi rumah tangga kamu dan pasangan kelak.

4. Danau Maninjau

√ 6 Lokasi Prewedding dengan Tema Outdoor Tereksotis di Negeri Minang
thebridedept.com

Dikelilingi oleh pemandangan alam hijau nan sejuk menyegarkan menjadi daya tarik sendiri dari danau ini.

Perpaduan langit biru, puncak-puncak gunung dan bukit, serta pemandangan hijaunya kebun dan sawah membuat danau ini cocok dijadikan latar untuk pemotretan prewedding outdoor.

Jika pintar mencari angle, kamu akan mendapatkan latar foto yang ciamik dimana terdapat satu rumah gadang berdiri kokoh di pinggir danau.

5. Masjid Tuo Kayu Jao

√ 6 Lokasi Prewedding dengan Tema Outdoor Tereksotis di Negeri Minang
min.wikipedia.org

Selain Masjid Raya Sumbar, salah satu masjid yang tak boleh kamu lewatkan yaitu Masjid Tuo yang terletak di Alahan Panjang. Sesuai dengan namanya, masjid ini adalah salah satu masjid tertua yang menjadi bukti sejarah kejayaan Islam di Sumbar.

Dikelilingi oleh pemandangan alam dan bukit yang cantik, di depan masjid ini juga terdapat aliran sungai kecil. Sehingga menambah keasrian lokasinya, dan sangat cocok untuk dijadikan lokasi foto prewedding outdoor bertemakan Islami.

6. Ngarai Sianok

skanaa.com

Tentu saja tempat ini tidak oleh terlewatkan sebagai salah satu lokasi yang sangat direkomendasikan untuk foto prewedding. Bagaimana tidak, siapa yang tidak akan tertarik untuk datang kesini meskipun hanya sekedar untuk ‘semedi’ sesaat.

Bentangan sawah berpetak-petak semakin indah dengan hadirnya tebing-tebing di sekeliling ngarai. Selain di ngarai kamu juga dapat berpindah lokasi ke gua Jepang yang terletak tak jauh dari ngarai.

Atau berfoto di Taman Panorama, dimana kamu dapat memotret keindahan ngarai dari ketinggian.

Bagaimana sudah tertarik untuk melakukan foto prewedding di Padang, Sumatera Barat? Jangan lupa siapkan budget yang cukup ya, atau kamu bisa juga melakukan pemotretan ala-ala backpacker untuk meminimalisir pengeluaran.

Keyword: Prewedding Outdoor

Leave a Comment