√ 15 Design Undangan Pernikahan Sederhana, Unik, Menarik, dan Elegan

15 Design Undangan Pernikahan Sederhana, Unik, Menarik, dan Elegan

Undangan Pernikahan – Setiap pasangan pastinya akan mempersiapkan segala kebutuhan pernikahan sebaik mungkin agar nantinya pesta pernikahannya dapat berjalan dengan lancar.

Semua hal mulai dari katering, gedung, souvenir, baju pengantin, tata rias pengantin dan undangan pernikahan harus diperhatikan secara detail agar tidak terjadi kekurangan dan kesalahan.

Undangan pernikahan adalah salah satu hal krusial dari suatu pesta pernikahan yang harus diperhatikan.

Karena undangan tersebut berisikan informasi keseluruhan mengenai acara pernikahan seperti nama kedua calon pengantin serta waktu dan tempat akan diselenggarakannya pernikahan.

Undangan nantinya akan dibagikan ke kerabat, saudara, teman dan sahabat untuk membagikan kabar bahagia mengenai pernikahan kamu bersama pasangan, sekaligus mengharapkan kehadiran dan juga doa dari para tamu undangan yang akan diundang.


Rekomendasi Undangan Pernikahan Unik dan Elegan


Dalam membuat undangan tidak diperlukan undangan dengan biaya yang mahal karena masih banyak kebutuhan pernikahan lain yang membutuhkan biaya yang lebih besar.

Undangan yang sederhana dengan harga yang ekonomis namun tetap terlihat menarik dan menawan adalah undangan yang terbaik.

1. Undangan Floral Bertema Feminim

√ 15 Design Undangan Pernikahan Sederhana, Unik, Menarik, dan Elegan
pinterest.com

Buat kamu wanita-wanita yang berjiwa feminim, undangan dengan tema floral pastinya sangat cocok untuk menggambarkan kepribadianmu. Desain undangan bertema floral juga sedang tren saat ini.

Dengan gambar berupa rangkaian beberapa jenis bunga dengan warna-warna yang terang seperti warna merah muda, ungu, merah, kuning dan orange akan membuat undanganmu terlihat cantik dan menunjukkan sisi feminimmu.

2. Undangan Bertema Gold yang Elegan

√ 15 Design Undangan Pernikahan Sederhana, Unik, Menarik, dan Elegan
penganten.com

Warna gold atau emas memang sangat identik dengan kemewahan. Bagi kamu yang menginginkan undangan yang sederhana namun tetap terlihat elegan dan mewah, kamu bisa memilih tema gold ini.

Untuk semakin menunjukkan kesan elegan sebaiknya kamu memilih undangan dengan dasar warna-warna gelap seperti hitam atau biru dongker dengan tulisan yang berwarna gold.

Kamu juga bisa menambahkan aksen-aksen ukiran sebagai bingkai undangan dan pastinya dengan warna gold juga.

3. Undangan Bagi Pecinta Travel

√ 15 Design Undangan Pernikahan Sederhana, Unik, Menarik, dan Elegan
hassabatik.com

Jika kamu dan pasangan adalah pecinta travel yang memiliki jiwa petualang dan hobi berpergian. Kamu bisa membuat undangan pernikahanmu dengan bentuk seperti passport ataupun berbentuk seperti boarding pass.

Undangan berbentuk unik tersebut pastinya akan membuat tamu undangan terkesan dan tidak sabar untuk hadir ke pesta pernikahanmu.

4. Undangan Rustic yang Kekinian

√ 15 Design Undangan Pernikahan Sederhana, Unik, Menarik, dan Elegan
tokopedia.com

Belakangan ini tema rustic menjadi tema atau konsep pernikahan yang banyak dipilih oleh calon pengantin. Tema rustic ini menunjukkan kesederhanaan namun tetap terlihat mempesona.

Untuk membuat undangan dengan tema rustic biasanya menggunakan bahan dasar kertas kayu yang berwarna coklat. Dengan desain undangan ditambahkan gambar dedaunan yang semakin menonjolkan kesan rustic itu sendiri.

5. Undangan Lucu Berbentuk Pop Up

√ 15 Design Undangan Pernikahan Sederhana, Unik, Menarik, dan Elegan
weddingku.com

Kalau undangan hanya berbentuk selembar kertas mungkin sudah terlalu biasa. Agar undangan terlihat lebih berbeda kamu bisa mengkreasikannya dengan menambahkan pop up.

Kamu bisa memilih gambar pop up yang nantinya akan ada didalam undanganmu, seperti foto kamu dan pasangan, gambar siluet pengantin, gambar kue pengantin ataupun gambar-gambar lain yang berhubungan dengan pernikahan.

6. Undangan Manis dengan Sentuhan Laser Cut

craftme.id

Selain undangan bertema floral, kesan manis dan cantik juga bisa didapatkan dengan menambahkan sentuhan teknik laser cut pada bagian undangan.

Ornamen renda-renda dapat dibentuk dengan menggunakan teknik laser cut dan dijadikan sebagai amplop lalu bisa diikat dengan menggunakan pita.

Atau kamu juga bisa membuat motif bunga ataupun daun sebagai bingkai undanganmu dengan menggunakan teknik laser cut.

7. Undangan Ilustrasi Lukis

hipwee.com

Ingin membuat undangan yang lebih personal? Kamu bisa mengaplikasikan lukisan yang dibuat secara handmade. Kamu bisa menentukan desainmu sendiri sesuai dengan keinginanmu.

Selain itu kamu juga bisa menambahkan beberapa gambar ilustrasi yang nantinya akan dilukis secara langsung pada undanganmu.

Undangan ini terlihat lebih personal karena dibuat sesuai dengan pesanan dan bisa dipastikan akan sangat berbeda dengan undangan-undangan yang selama ini dibuat dengan mesin cetak.

8. Undangan Frost Acrylic Antimainstream

idntimes.com

Ternyata baru-baru ini muncul tren membuat undangan pernikahan dari bahan selain kertas, salah satunya yaitu bahan acrylic.

Bahan acrylic berbentuk seperti kaca bening sehingga tembus pandang. Undangan berbahan dasar acrylic akan memberikan kesan simple, minimalist namun elegan jika kamu menggunakan warna putih atau emas pada tulisan yang terdapat pada undangan tersebut.

9. Undangan Tropical untuk Acara Pernikahan Outdoor

brilio.net

Pesta pernikahan secara outdoor seperti garden party banyak dipilih oleh pasangan-pasangan milenial saat ini. Karena konsep pernikahan outdoor memberikan kesan yang bebas, terbuka dan lebih santai.

Agar undangan pernikahannya bisa sesuai dengan konsep pernikahan yang diselenggarakan secara outdoor. Paling cocok kalau kamu memilih undangan dengan tema tropical.

Tema tropical identik dengan warna-warna alam seperti warna hijau, biru dan juga coklat. Warna alam tersebut bisa kamu jadikan sebagai warna dasar undanganmu.

Untuk menonjolkan tema tropical kamu bisa menambahkan ornamen berupa gambar-gambar dedaunan, ranting pohon dan juga bunga-bunga.

Warna dari ornamen-ornamen tersebut tentunya harus disesuaikan kembali dengan warna dasar undanganmu ya.

10. Undangan Minimalist Simple

idntimes.com

Undangan minimalist cocok untuk pasangan-pasangan yang tidak suka terlalu ribet. Biasanya undangan minimalist ini tidak terlalu banyak menggunakan ornamen-ornamen berupa gambar.

Untuk mempercantik undangannya bisa bermain diwarna dasar undangan, warna tulisan dan juga jenis-jenis tulisan yang akan digunakan.

Kalau kita bisa mendapatkan kombinasi yang sempurna dari ketiga hal tersebut, meskipun undangan minimalist terlihat sangat sederhana namun akan tetap terlihat menarik.

11. Undangan Berdesain Klasik Modern

nikahnya.com

Meskipun desain klasik tidak terlalu banyak peminatnya, namun jika diberikan sentuhan desain modern. Desain tersebut akan terlihat indah dan tidak membosankan.

Desain klasik biasa ditunjukkan dengan menambahkan ornamen ukiran sebagai bingkai undangan. Kemudian tulisan dalam undangan dibuat menggunakan font dekoratif yang dicetak dengan menggunakan teknik letterpress.

Untuk menambahkan kesan modern bisa memilih warna-warna emas atau silver yang bergliter untuk memberikan kesan glamour.

12. Undangan Bagi Penikmat Film

hipwee.com

Undangan berbentuk unik pastinya sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi tamu yang mendapatkan undangan tersebut dan menjadi tidak sabar untuk hadir ke acara pernikahannya.

Meskipun terlihat sangat simple dan sederhana namun undangan dengan desain seperti tiket bioskop bisa kamu jadikan inspirasi dalam memilih desain undangan pernikahanmu.

Desain undangan seperti itu akan menunjukkan bahwa kamu dan pasangan memiliki hobi menonton film dan biasa menghabiskan waktu saat berpacaran pergi ke bioskop untuk menikmati film favorit kalian berdua.

13. Undangan Unik Berbahan Kayu

umarmahdi.com

Selain bahan acrylic, ternyata bahan kayu juga bisa dijadikan pilihan bahan dasar pembuatan undangan pernikahan selain bahan kertas.

Kayu yang dipergunakan adalah selembar tipis kayu yang telah diolah terlebih dahulu. Supaya tidak terlalu terlihat biasa saja kamu bisa menambahkan ornamen gambar daun.

Untuk mempercantik undangan tersebut kamu bisa memasukkan undangan kayu ke dalam amplop berbahan dasar kertas kayu yang berwarna coklat dan ditambahkan dengan tali kecil berwarna coklat.

14. Undangan Bergaya Vintage

hipwee.com

Meskipun kata vintage identik dengan hal-hal jadul atau kuno bukan berarti undangan bergaya vintage tidak akan digemari anak muda jaman sekarang loh.

Untuk mendapatkan kesan vintage di undangan pernikahanmu kamu bisa menambahkan renda-renda yang berwarna putih atau menambahkan bunga yang terbuat dari pita sehingga menimbulkan kesan 3D.

Selain itu gaya vintage juga dapat dibuat dengan menggunakan gambar-gambar bunga dengan pilihan-pilihan warna yang tidak mencolok untuk menunjukkan kesan old fashioned.

15. Undangan Gulungan yang Manis

fimela.com

Referensi undangan pernikahan yang terakhir yang bisa kamu jadikan inspirasi adalah undangan yang bersifat sangat praktis dan tidak memakan banyak tempat.

Undangan yang biasanya terbuat dari selembar kertas bisa kamu bentuk menjadi gulungan kertas lalu kamu ikat dengan menggunakan pita untuk memberikan kesan yang cantik dan manis pada gulungan kertas tersebut.

Jenis kertas yang digunakan juga harus diperhatikan agar tidak mudah robek saat digulung.

Kamu bisa memasukkan gulungan kertas ke dalam kotak atau box mungil agar undangan tersebut bisa sampai ke para tamu dalam keadaan baik dan tidak rusak.

Keyword: Undangan Pernikahan

Leave a Comment