Desain Rumah Kecil Minimalis Modern

Desain Rumah Kecil Minimalis Modern

Desain rumah kecil minimalis modern merupakan solusi hunian modern bagi Anda yang luas tanahnya terbatas.

Mahalnya harga tanah saat ini membuat Anda harus bersyukur atas luas tanah yang Anda beli sesuai dengan dana keuangan yang Anda miliki.

Walaupun luasnya tak begitu luas, bukan berarti Anda tak bisa membangun hunian modern sebagai tempat tinggal Anda dan keluarga.

Desain rumah kecil minimalis modern bisa Anda jadikan konsep hunian modern untuk Anda dan keluarga.

Konsep hunian modern seperti ini sangat berjodoh dengan masalah luas tanah yang sempit.

Seperti apa desain-desain hunian modern ini? Silahkan di amati satu per satu pada uraian di bawah ini.

Desain rumah kecil minimalis modern antara lain adalah sebagai berikut ini:

Image Source: pinterest.com

Desain rumah yang pertama ini dibangun lebih dari satu lantai. Lantai pertama atau lantai dasar merupakan basement. Lantai yang kedua dapat di buat sebagai ruang tamu. Dan lantai ketiga bisa di jadikan sebagai ruangan kamar tidur tempat Anda melepaskan lelah.

Pembangunan rumah yang terdiri dari satu lantai lebih ini merupakan ide cerdik dalam mengatasi masalah luas tanah yang sempit.

Dan membuat ruangan di dalam rumah lebih luas dan lebih banyak ruangan yang dapat di peroleh.

Image Source: insinyurbangunan.com

Rumah minimalis yang di dominasi warna putih ini di bangun dengan bentuk yang unik ini menarik mata untuk memandangnya.

Kesan rumah kecil lenyap sudah dengan keindahan bentuk rumah yang unik ini. Hal ini merupakan ide brilian lainnya yang dapat di aplikasikan untuk mengatasi masalah tanah rumah yang sempit.

Image Source: polarumah.com

Rumah minimalis ini di bungkus oleh material kayu yang tampak cantik. Benar-benar berukuran kecil bangunan rumah pada gambar di atas.

Rumah ini terlihat seperti satu lantai, padahal sebenarnya terdiri atas dua lantai yang di jadikan ruangan kamar tidur.

Di samping memperhatikan desain bentuk rumah yang cocok untuk rumah kecil. Interior rumahnya pun tak kalah penting untuk diperhatikan.

Tata letak ruangan yang tepat adalah kunci utama menciptakan interior yang cantik untuk rumah kecil. Pemanfaatan luas ruangan harus di maksimalkan dalam menata ruangan di rumah kecil.

Penempatan furniture dan dekorasi tak hanya agar ruangan tampak indah saja. Tetapi furniture dan dekorasi tersebut harus bisa di manfaatkan fungsinya semaksimal mungkin.

Supaya tak di butuhkan lagi penempatan furniture atau dekorasi lain yang dapat semakin mempersempit luas ruangan di rumah kecil ini.

Minimalisasi furniture dan dekorasi pun turut berperan dalam tata ruangan rumah kecil ini. Di bawah ini merupakan contoh-contoh dari desain interior untuk rumah kecil.

Image Source: interiordesign.id

Ruangan sempit bisa juga diakali dengan penempatan berbagai furniture yang multifungsi. Satu buah furniture bisa di gunakan untuk berbagai fungsi yang lainnya.

Sehingga, Anda tak perlu membeli banyak furniture dengan fungsi yang berbeda-beda. Cukup satu furniture saja namun memiliki beragam fungsi. Sangat praktis sekali bukan keberadaan furniture multifungsi ini.

Image Source: dekoruma.com

Jika Anda memiliki permasalahan luas tanah yang sempit namun sangat ingin membangun satu rumah yang modern dan nyaman.

Maka desain rumah kecil minimalis modern bisa menjadi pilihan Anda untuk Anda aplikasikan pada konsep rumah modern dan nyaman impian Anda tersebut.

Sebenarnya ukuran rumah bukanlah patokan ukuran kenyamanan sebuah rumah. Nyaman atau tidaknya suatu rumah hanya dapat di ciptakan oleh keluarga yang menghuni rumah tersebut.

Jadi ciptakan suasana nyaman di rumah Anda, walaupun ukuran rumah kecil.

Keyword: Desain Rumah Kecil Minimalis Modern

Leave a Comment