√ Desain Rumah Sederhana Minimalis Modern

Desain Rumah Sederhana Minimalis Modern

Desain rumah sederhana minimalis modern merupakan penataan rumah yang banyak di cari saat ini. Hal ini karena desainnya cocok untuk rumah siapa saja yang ingin terlihat modern dan nyaman. Terutama sekali untuk rumah-rumah yang berukuran kecil.

Ingin tahu seperti apa desain rumah sederhana minimalis modern ini? Simak uraian selengkapnya di bawah ini.

Desain rumah sederhana minimalis modern antara lain adalah sebagai berikut:

Bentuk rumah yang mengaplikasikan konsep sederhana namun dipadukan dengan gaya yang minimalis modern ini biasanya memiliki bentuk rumah yang juga sederhana dan seperti kebanyakan bentuk rumah pada umumnya.

Memang tidak mengaplikasikan bentuk rumah kotak rumah yang unik seperti pada rumah minimalis modern pada umumnya.

Namun tetap saja sentuhan minimalis modern ini hadir dalam bentuk rumah tersebut. Akan tetapi, hanya pada bagian tertentu saja tidak pada keseluruhan bangunan rumah.

Misalnya saja pada dinding depan rumah yang dibangun dengan bentuk yang berbeda dengan dinding rumah bagian lain. Seperti yang dapat dilihat pada contoh gambar di bawah ini.

Image Source: oliswel.com

Dapat kita lihat, pada bagian sebelah kiri rumah dindingnya memiliki bentuk yang berbeda dengan bagian dinding rumah yang lainnya.

Sementara itu, disebelah dinding tersebut terdapat pula bagian dinding rumah yang mengaplikasikan bahan material bebatuan alami.

Sedangkan disebelahnya lagi, bagian dinding tidak menggunakan tembok melainkan digantikan dengan penggunaan jendela yang berukuran besar.

Hal ini menjadi keunikan dan daya tarik sendiri pada rumah yang mengaplikasikan konsep sederhana namun dipadukan dengan gaya minimalis modern.

Eksterior lain rumah yang berkonsep sederhana namun bergaya minimalis modern ini. Dapat terlihat pada halaman rumahnya yang mengaplikasikan penggunaan tanaman rumput pada tanahnya agar tercipta halaman rumah yang bersih dan rapi.

Selain itu, diaplikasikan juga berbagai tumbuhan hijau menyejukkan pada halaman rumah ini.

Batu alam pun menjadi jalan setapak yang menuntun Anda dari halaman ke depan teras rumah.

Sedangkan untuk bagian interior rumahnya juga harus serasi dan selaras dengan tema rumah yang diangkat.

Karena mengangkat tema sederhana yang bergaya minimalis modern maka sangat penting untuk ditekankan pada pemilihan warna dinding ruangan maupun pada pemilihan furniture dan dekorasinya. Contohnya seperti yang dapat diamati pada gambar-gambar di bawah ini.

Image Source: intercleansolution.com

Bagaimana kesan Anda terhadap kedua contoh gambar di atas? Sederhana, minimalis dan modern bukan? Seperti itulah seharusnya pemilihan furniture, dekorasi, dan juga warna yang dapat diaplikasikan pada rumah dengan konsep sederhana namun bergaya minimalis modern.

Jika rumah Anda memiliki keterbatasan ruangan. Ada tips yang patut Anda coba untuk menciptakan ruangan tambahan pada satu ruangan.

Yakni dengan membagi satu ruangan menjadi dua lalu menggunakan sekat pembatas yang cantik.

Seperti sekat pembatas gambar di bawah ini yang memisahkan ruang tamu dengan ruang keluarga.

Akan tetapi, sebaiknya pemilihan dekorasi dan furniture lebih disederhanakan lagi.

Anda bisa mempraktekkan ruangan di atas mengenai pemilihan furniture dan dekorasi untuk rumah yang berkonsep sederhana dan minimalis modern.

Jika Anda memaksakan mengaplikasikan furniture dan dekorasi, maka rumah Anda yang luasnya terbatas malah akan terlihat semakin sempit dan sesak oleh furniture serta dekorasi tersebut.

Jadi ingatlah untuk menyederhanakan furniture dan dekorasi yang akan ditempatkan.

Itulah desain rumah sederhana minimalis modern yang dapat Anda praktekkan di rumah kesayangan Anda. Kreasikan pula apa yang ada dibenak Anda dengan konsep rumah sederhana dan minimalis modern ini.

Keyword: Desain Rumah Sederhana Minimalis Modern

Leave a Comment