√ 7 Tempat Wisata di Bogor yang Bisa Kalian Kunjungi

7 Tempat Wisata di Bogor yang Bisa Kalian Kunjungi

Wisata Bogor banyak ragamnya, sebanyak angkot-angkot yang memenuhi jalanan Kota Hujan Ini. Kota ini berjuluk kota hujan karena saat musim hujan hampir setiap saat daerah ini selalu diguyur hujan.

Meskipun begitu Bogor menyajikan berbagai wisata yang selalu menarik pengunjung untuk berkunjung ke Bogor.

Tidak hanya menarik bagi wisatawan luar kota, wisata di Bogor juga banyak dinikmati oleh penduduk ber plat F. Bogor berjarak sekitar 59 km dari Jakarta ke arah selatan.

Banyak transportasi yang bisa kalian gunakan untuk menuju ke Bogor dari Jakarta, termasuk commuter line.


Wisata Bogor


Jika kalian menggunakan kendaraan pribadi dari Jakarta waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar satu jam lewat tol bila tidak macet. Akan lebih cepat dan murah bila kalian menggunakan transportasi umum seperti commuter line.

1. Museum Zoologi

√ 7 Tempat Wisata di Bogor yang Bisa Kalian Kunjungi
ifanobi.com

Sesuai dnegan namanya museum yang satu ini mengenalkan pengunjung akan berbagai hewan mulai dari zaman prasejarah. Museum ini bersebelahan dengan Kebun Raya bogor dan masih dalam satu kawasan wisata.

Tiket masuk untuk menikmati berbagai koleksi museum sebesar Rp 14.000 per-orang. Ada 7 runag pameran dengan berbagai kategori yang bisa dinikmati para pengunjung.

Koleksi yang dipamerkan kurang lebih ada 20 ribu jenis fauna dari berbagai belahan dunia.

Tempat yang satu ini tak jauh dari stasiun Bogor dan bisa ditempuh menggunakan angkot sekitar 15 – 20 menitan. Banyak pelajar maupun anak-anak yang mengunjungi museum ini untuk acara Study Tour.

2. Museum Etnobotani

√ 7 Tempat Wisata di Bogor yang Bisa Kalian Kunjungi
jiyunews.com

Jika sudah belajar tentang hewan tidak akan lengkap jika tidak belajar soal tumbuhan. Di museum etnobotani bogor pengunjung diajak untuk mengenal flora dengan konsep budaya.

Museum ini berada di ruangan di gedung Jl. Ir Haji Juanda No. 24, tempatnya bersebrangan dengan kebun Raya Bogor.

Seperti namanya di tempat ini dipamerkan suku-suku asli di Indonesi dan hubungannya dengan flora dan pemanfaatannya. Terdapat kurang lebih 2000 artefak yang tersimpan di museum ini.

3. Kebun Raya Bogor

√ 7 Tempat Wisata di Bogor yang Bisa Kalian Kunjungi
radarbogor.id

Kawasan wisata Kebun Raya Bogor sangat pas di datangi setelah keliling dua musem diatas. Kebun ini seperti wujud nyata atau ekosistem dari dua hal yang dipelajari di Museum Zoologi dan etnobotani.

Di kebun Raya Bogor memang tidak ada fauna seperti yang dipamerkan di museum zoologi, tapi gambaran tempat hidup fauna bisa kita ketahui disini.

Memasuki kawasan ini kita bisa berkeliling jalan kaki, menggunakan mobil, atau menyewa sepeda.

Area-area yang bisa kita nikmati disana, diantaranya jembatan pemutus cinta, monumen Lady Raffles, pemakaman belanda kuno, laboratorium Treub, dan masih banyak lagi.

4. Istana Bogor

√ 7 Tempat Wisata di Bogor yang Bisa Kalian Kunjungi
fajarbogor.com

Istana presiden yang ada di Bogor bisa dikunjungi wisatawan saat tidak disinggahi oleh presiden. Tempat ini biasanya akan dibuka untuk umum terutama para pelajar yang mengadakan karya wisata.

Hal yang istimewa dari Istana Bogor adalah terdapatnya ratusan ekor rusa yang dapat diberi makan oleh pengunjung terutama dari luar pagar istana.

5. The Jungle Waterpark

√ 7 Tempat Wisata di Bogor yang Bisa Kalian Kunjungi
wisatapedi.com

Wahana wisata air di Bogor yang satu ini merupakan salah satu waterpark terbesar yang ada di Indonesia. Luasnya sekitar 3 hektar dengan 8 wahana air dan 7 wahana lainnya yang bisa dinikmati oleh semua anggota keluarga.

Harga tiket masuk untuk menikmati wahana ini sekitar Rp 80.000/ orang untuk weekday dan Rp 95.000 untuk weekend.

Sedangkan untuk rombongan biasanya akan lebih murah 5 rubu rupiah dari harga biasa. Jam buka water park ini mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB (weekday) dan 08.00 – 18.00 (weekend).

6. Jungle Land

wisatasekolah.com

Buat kalian warga Bogor dan sekitarnya tak perlu jauh-jauh ke Dufan untuk menikmati permainan-permainan seru. Bogor juga mempunyai wisata seruppa yang bernama Jungle Land Adventure.

Kalian yang sudah bosan dengan Dufan juga boleh sesekali mencoba berbagai permainan yang ada disini. Permainannya banyak dan berbeda dengan yang ada di Dufan, jadi bisa sekalian mencoba rasa baru.

7. Dramaga

magazine.job-like.com

Setelah puas berkeliling di tempat wisata Bogor saatnya membeli oleh-oleh di Dramaga. Kawasan ini terdapat banyak kios-kios penjual oleh-oleh terutama manisan. Baik manisan basah maupun manisan kering tersedia disini.

Selain pusat oleh-oleh di Dramaga juga ada beberapa tempat wisata, seperti CIFOR dan beberapa situ. Di sini juga terdapat universitas ternama, yaitu IPB (Institut Pertanian Bogor).

Keyword: Tempat Wisata di Bogor

Leave a Comment