√ 6 Fasilitas yang Ada di Tempat Wisata Umbul Sidomukti

6 Fasilitas yang Ada di Tempat Wisata Umbul Sidomukti

Wisata Umbul Sidomukti merupakan sebuah kawasan wisata alam di daerah pegunungan yang ada di Semarang.

Tempatnya berada di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Semarang. Obyek wisata utama dari tempat ini adalah sebuah kolam dari mata air alami pegunungan Ungaran.


Wisata Umbul Sidomukti


Lokasinya yang berada di daerah dataran tinggi menyajikan panorama alam yang indah dengan udara sejuk.

Terdapat banyak fasilitas lainnya selain kolam yang bisa pengunjung nikmati disini. Tempat ini selalu ramai dengan pengunjung, tapi tidak perlu khawatir karena area parkirnya cukup luas.

Fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung wisata Umbul Sidomukti, diantaranya resort, cafe. Kolam renang, hingga pemandangan pegunungan.

Berikut ini beberapa gambaran yang bisa kalian dapatkan di tempat wisata ini.

1. Taman Renang Alam Umbul Sidomukti

√ Wisata Umbul Sidomukti | 6 Fasilitas yang Ada di Wisata Umbul Sidomukti
paketwisatabantul.com

Terdapat sebuah kolam renang yang memiliki kedalaman mulai dari 30 cm hingga 1,5 meter. Air di dalam kolam ini bersumber dari mata air alami sehingga airnya jernih dan menyejukkan.

Bahakn air di kolam ini bisa dikatakan dingin karena tak hanya bersumber dari mata air langsung, tapi juga berada di ketinggian 1000 meter.

Selain itu kolam ini juga berpredikat sebagai kolam renang tertinggi di Indonesia karena berada di ketinggian 1000 meter. HTM untuk berenang di kolam yang memiliki air mancur setinggi 1,5 meter ini Rp 10.000.

2. Little Ranch

√ Wisata Umbul Sidomukti | 6 Fasilitas yang Ada di Wisata Umbul Sidomukti
umbulsidomukti.com

Little Ranch merupakan area wisata berkuda dengan nuasa ala koboi. Selama perjalanan berkuda kalian akan disuguhkan pemandangan indah dari perkebunan sayur.

Untuk bisa menikmati wisata berkuda jarak dekat kalian harus merogoh kocek sebesar Rp 30.000. sedangkan untuk jarak yang jauh dikenakan biaya Rp 75.000.

3. Goa Tirta

viawisata.wordpress.com

Kawasan wisata umbul sidomukti juga terdapat wisata goa buatan sepanjang 135 meter. Terdapat pemandangan yang sangat indah di ujung goa.

Tidak hanya itu kalian juga bisa berswafoto di dalam gua maupun di spot-spot foto yang ada di ujung gua. Biaya yang dikenakan untuk tiap pengunjung adalah sebesar Rp 3000 saat weekday dan Rp 5000 saat weekend.

4. Panahan

hargatiket.net

Bagi kalian pecinta olahraga panahan atau ingin mencoba memanah wajib mencoba fasilitas yang satu ini. Sambil melatih otot-otot tangan kalian bisa bermain panahan cukup dengan membayar Rp 30.000 untuk menyewa 15 anak panah.

5. Outbond Umbul Sidomukti

Di wisata Umbul sidomukti juga terdapat arena outbond yang bernama Wahana Pacu atau Taman Berani. Terdapat beberapa wahana di taman ini yang bisa memacu adrenalin. Tiap-tiap wahana dikenakan harga yang berbeda, beda.

Contohnya saja tiket Flying lembah yang dihargai sekitar Rp 25.000, flying double Rp 45.000, Marine Bridge Rp 20.000, highest triangle Rp 45.000, dan sepeda Awang Rp 25.000.

Semakin ekstrem permainannya harganya akan semakin mahal. Di Taman Berani juga terdapat wahana ATV dengan harga sewa sebesar Rp 30.000.

6. Penginapan

Wisata Umbul Sidomukti juga memiliki fasilitas penginapan. Mulai dari camping ground dengan persewaan tenda, pondok wisata, dan pondok panorama.

Di pondok wisata 4 macam jenis kamar yang bisa disewa, mulai dari standart room, superior room, deluxe room, dan family room. Harga yang ditawarka mulai dari 500 ribu-an hingga 1 juta-an.

Penginapan pondok panorama terdapat 3 macam jenis villa yang bisa disewa pengunjung. Mulai dari villa alamanda, villa cempaka, dan viilla flamboyan. Menikmati villa-villa di Pondok Kopi kalian perlu merogoh kocek mulai dari 700 ribu-an gingga 1 juta-an.

Itulah sekilas gambaran tentang Wisata Umbul sidomukti beserta fasilitasnya. Di tempat ini juga terdapat wahana paralayang dan sewa kamera action untuk merekam keseruannya. Bagaimana apa kalian ingin mencoba?

Keywords: Wisata Umbul Sidomukti

Leave a Comment